Selasa, 30 Juli 2013

Bunga Papan untuk Perayaan


Manusia adalah homo festivus yakni gemar berpesta untuk merayakan hari-hari special tertentu. Misalnya saja perayaan siklus hidup manusia, kelahiran dan pernikahan dua momen yang selalu disambut dengan perayaan. Pesta pernikahan adalah perayaan istimewa bagi setiap orang, mereka mengharapakan pesta pernikahan cuma sekali seumur hidup.
Biasanya momen pernikahan ini dijadikan waktu yang pas untuk mengundang rekan, sahabat, serta keluarga. Tamu undangan biasanya membawa kado atau amplop berisi uang, atau bunga papan untuk diberikan kepada penyelenggara pernikahan. Karena dinilai lebih bernilai tinggi dan pengiriman yang praktis mengirimkan bunga ke pesta mulai digandrungi.

Bunga papan selamat sekarang ini bukan lagi kebutuhan exclusive karena hal ini telah menjadi budaya masyarakat yang merata. Masyarakat sekarang menggunakan bunga papan sebagai media komunikasi yang pas dengan rekan atau sahabat dekat. Apabila ada sahabat dekat yang menikah, kirm bunga papan ucapan selamat atas pernikahan, ada rekan yang salah satu keluarganya meninggal, kirim bunga papan duka cita. Ada rekan yang buka kantor baru, kirim ucapan selamat dan sukses dengan bunga papan yang dianter ke peresmian kantor baru.

1 komentar: