Kamis, 25 Juli 2013

Bunga Papan Unik

by rinaldimunir

Toko bunga papan bermunculan di kota-kota besar di seluruh Indonesia, bak jamur di musim hujan.  Hal ini tidak terlepas dari banyaknya peminat bunga untuk berbagai macam momen seperti ucapan selamat atas pelantikan atau pembukaan kantor, ucapan selamat berhari raya, ucapan selamat pernikahan, atau ucapan selamat untuk wisudawan.
Selain  papan bunga untuk ucapan selamat, ada juga papan bunga ucapan duka cita, biasanya dikirim apabila ada saudara atau teman dekat yang meninggal, hal ini dilakukan untuk membesarkan hati keluarga yang berduka karena salah satu anggota keluarganya ada yang meninggal. Biasanya toko bunga papan Jakarta akan kebanjiran pesanan apabila ada tokoh nasionala yang wafat, seperti almarhum Gusdur ketika wafatnya, jalanan ke arah ciganjur tempat kediaman almarhum penuh dengan bunga papan bela sungkawa.

Namun ada juga bunga papan duka cita yang dibuat untuk kampanye ujian bersih, hal ini terjadi di salah satu Perguruan Tinggi Negeri di Bandung, rupanya bunga papan ini sengaja di pajang oleh rektorat untuk mengingatkan para mahasiswa agar tidak menyontek selama ujian, menyontek berarti sama dengan mematikan potensi diri sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar